Panduan Adven PIA, PIR dan OMK 2022

Para anak, remaja dan orang muda diajak melihat kembali renungan masa Adven dalam sudut pandang Sinode yang menunjuk pada Gereja yang berkumpul untuk “berjalan bersama” semakin mewartakan iman.
Komisi Kateketik Keuskupan Agung Semarang mengajak semua anak, remaja dan orang muda Katolik Keuskupan Agung Semarang mengisi Adventus (masa penantian) ini dengan merefleksikan sinodalitas dalam menghayati iman di masa pemulihan ini. Para anak, remaja dan orang muda diajak melihat kembali renungan masa Adven dalam sudut pandang Sinode yang menunjuk pada Gereja yang berkumpul untuk “berjalan bersama” semakin mewartakan iman. Gereja adalah semua umat Allah yang berkumpul bersama karena rahmat untuk menjadi tanda dan sarana keselamatan bagi semua orang (bdk. Lumen Gentium, 9). Gereja adalah umat yang berziarah menuju ‘langit yang baru dan bumi yang baru’ (Wahyu 21:1).
Share the Post:

Related Posts

Adven

Masa Adven merupakan masa persiapan bagi umat Kristiani untuk menyambut kedatangan Sang Putra ke dunia. Kata Adven itu sendiri bersal dari kata adventus (lat) yang berarti “kedatangan”.

Read More